Senin, 20 Oktober 2014

7 Cara Mengatasi Radang Tenggorokan

Penyebab paling umum radang tenggorokan adalah infeksi virus. Inilah sebabnya mengapa Anda sering mendapatkan radang tenggorokan bila Anda memiliki pilek atau flu. Penyakit virus lain yang dapat menyebabkan radang tenggorokan termasuk campak dan cacar air.


Penyebab kurang umum radang tenggorokan adalah infeksi bakteri. Jenis radang tenggorokan ini biasanya lebih buruk dibandingkan dengan satu karena virus. Perjalanan ke dokter yang sangat direkomendasikan dalam situasi ini dan obat antibiotik mungkin diperlukan.

Radang tenggorokan dapat juga disebabkan oleh Alergi, asam refluks, udara kering dan iritasi seperti asap dan debu.

Bagaimana cara menyembuhkan radang tenggorokan dengan cepat? Mari kita simak berikut ini :

1. berkumur dengan air garam.

Air garam dapat membantu menenangkan tenggorokan Anda. Tambahkan 1 sdt garam meja untuk 240mL air hangat, dan kemudian berkumur solusi. Lakukan ini setiap beberapa jam. Jika Anda memiliki postnasal menetes, mungkin diperlukan untuk berkumur lebih sering untuk mengurangi ketidaknyamanan.

2. minum banyak air.

Tenggorokan Anda dapat menjadi lebih buruk jika Anda mengalami dehidrasi. Terus tenggorokan Anda lembab dengan minum banyak cairan sepanjang hari. Jika Anda tidak merasakan rasa radang saat menelan, Anda juga dapat makan buah-buahan dengan kandungan air yang tinggi seperti semangka.
radang tenggorokan Remedies
Sucrets radang tenggorokan permen, Formula asli, Wild Cherry 18 ea
Sucrets radang tenggorokan permen, Formula asli, Wild Cherry 18 ea
Beli sekarang

3. Gunakan permen pelega tenggorokan.

Ada tenggorokan permen yang tersedia di pasar yang dapat membantu menyembuhkan radang tenggorokan. Anda juga dapat mengisap keras permen atau es batu. Hati-hati meskipun, karena ini adalah tersedak bahaya bagi anak-anak. Tidak memberikan permen untuk anak-anak di bawah usia empat.

4. Pasang humidifier.

Udara kering adalah penyebab umum dari radang tenggorokan. Meningkatkan jumlah kelembaban di udara dengan menginstal humidifier. Ini membantu mencegah tenggorokan Anda lebih lanjut semakin jengkel. Pastikan bahwa Anda tidak membiarkan kamar Anda menjadi terlalu lembab. Juga ingat untuk membersihkan humidifier secara teratur untuk menghindari penumpukan bakteri.

5. Cobalah mengukus.

Ada kasus-kasus ketika pernapasan dapat menjadi sulit ketika Anda memiliki radang tenggorokan. Sebuah obat yang sederhana ini adalah untuk merebus air dalam panci kemudian letakkan di meja atau lantai. Posisi diri sehingga uap naik dan menghangatkan wajah Anda. Ini akan membantu membersihkan bagian hidung Anda, memungkinkan Anda untuk bernapas lebih mudah.

6. Gunakan dekongestan.

Dekongestan juga dapat digunakan ketika Anda mengalami kesulitan bernapas. Psikiater selaput lendir bengkak, membuat ruang untuk udara melewati. Hati-hati latihan, meskipun, sebagai dekongestan, terutama orang-orang lisan, diketahui menyebabkan efek samping. Disarankan untuk memeriksa dengan dokter Anda terlebih dahulu sebelum mencoba pengobatan radang tenggorokan.

7. merawat kondisi lainnya.

Ingat bahwa radang tenggorokan biasanya disebabkan oleh kondisi dasar lain. Jika Anda memiliki radang demam atau otot, Anda dapat mengambil obat penghilang rasa radang seperti aspirin atau ibuprofen. Ingat bahwa anak-anak tidak boleh diberikan aspirin karena dapat menyebabkan penyakit langka yang dikenal sebagai sindrom Reye.

1 komentar: