Jumat, 17 Oktober 2014

Menjaga Tubuh Sehat Saat Hamil

Menjadi hamil berarti mengikuti gaya hidup sehat lebih penting daripada sebelumnya. Sangat penting untuk memahami apa langkah-langkah yang dapat Anda ambil untuk menjaga Anda dan bayi Anda dalam kesehatan yang baik.

Perawatan pralahir adalah salah satu faktor penting yang memastikan kehamilan yang halus. Pemeriksaan pertama harus terjadi selama 6 sampai 8 minggu pertama kehamilan Anda, ketika periode menstruasi Anda adalah sekitar 2 untuk 4 minggu terlambat. Bagi wanita yang relatif sehat dan memiliki faktor risiko tidak rumit, Anda mungkin akan melihat penyedia layanan kesehatan Anda setiap 4 minggu sampai Minggu 28 kehamilan, dan kemudian setiap 2 minggu sampai 36 minggu kehamilan. Setelah itu Anda akan memiliki janji setiap minggu sampai Anda memberikan kelahiran melalui merangsang tenaga kerja atau sebaliknya.


Nutrisi

Nutrisi yang tepat adalah salah satu cara terbaik untuk menikmati kehamilan yang bahagia. Karena Anda makan untuk dua, dua kali lipat penting untuk mengkonsumsi makanan sehat dan tinggal jauh dari hal-hal yang dapat membahayakan bayi Anda berkembang. Ketika Anda sedang hamil, Diet dan memotong kalori bukanlah hal yang baik-Anda akan perlu untuk mengambil di tentang 300 lebih banyak kalori sehari untuk memastikan Anda dan bayi Anda adalah benar dipelihara, terutama sebagai kehamilan Anda berlanjut. Asupan kalori, namun dapat bervariasi dari wanita untuk wanita. Untuk tipis perempuan, dan perempuan yang membawa kembar, Anda mungkin diminta untuk mengkonsumsi lebih dari 300 kalori ekstra. Atau, jika Anda sedang verweight Anda mungkin perlu kurang. Tidak peduli apa, Anda harus menghubungi penyedia layanan kesehatan Anda untuk menentukan apa yang terbaik untuk Anda.

Tentu saja, konsumsi kalori murni bukanlah satu-satunya gol-Anda perlu memastikan bahwa apa yang Anda makan gizi suara. Makanan bergizi, mengandung vitamin dan mineral yang berkontribusi terhadap pertumbuhan dan perkembangan bayi.

Meskipun diet sehat fundamental untuk merawat tubuh Anda selama kehamilan, sebenarnya cukup sederhana untuk mengintegrasikan sehat hidup ke dalam kehidupan sehari-hari. Mempertahankan diet yang seimbang dengan pedoman diet dasar berikut. Daging tanpa lemak, buah, sayuran, roti gandum dan produk susu rendah lemak adalah semua penting untuk menjaga kesehatan yang baik.

Sebenarnya, makanan sehat akan memberikan tubuh Anda dengan nutrisi yang dibutuhkan. Pada saat yang sama, selama kehamilan tertentu nutrisi penting yang diperlukan dalam jumlah yang lebih tinggi dari normal. Misalnya, kalsium, besi, dan asam folat yang terutama penting dalam diet wanita hamil. Meskipun dokter mungkin meresepkan suplemen vitamin, diet Anda masih perlu makanan bergizi untuk menyediakan tubuh Anda dengan sebagian besar makanan yang mengandung.

Secara normal, wanita perlu 1.000 mg kalsium setiap hari, tetapi selama kehamilan, konsumsi kalsium harus bangkit untuk mengimbangi kehilangan kalsium dalam tulang Anda. Anda bisa mendapatkan kalsium dari berbagai macam produk makanan, termasuk produk susu rendah lemak susu, keju dan yogurt; jus jeruk, susu kedelai, dan sereal yang diperkaya dengan kalsium; sayuran hijau gelap seperti bayam, kale dan brokoli; juga tahu, kacang kering, dan almond.

Seorang wanita yang hamil membutuhkan 27 hingga 30 mg zat besi setiap hari karena besi digunakan oleh tubuh untuk membuat hemoglobin, yang adalah apa yang membantu sel-sel darah merah yang membawa oksigen di seluruh tubuh. Kurangnya besi menyebabkan kekurangan sel darah merah, berarti jaringan tubuh dan organ tidak menerima cukup oksigen. Dengan bayi di papan, perempuan harus membayar perhatian ekstra untuk asupan besi mereka.

Besi ditemukan dalam tanaman dan hewan masalah, tetapi tubuh menyerap lebih mudah dari sumber-sumber daging. Berikut ini adalah beberapa makanan yang mengandung jumlah yang baik dari besi: daging merah, unggas gelap, salmon, telur, tahu, diperkaya biji-bijian, kacang kering dan kacang polong, buah kering, sayuran berdaun hijau, blackstrap molase dan sereal sarapan besi-dibentengi.

Banyak orang telah mendengar tentang betapa pentingnya folat (asam folat) adalah bagi wanita hamil. Untuk wanita hamil, atau mereka berencana untuk hamil, disarankan bahwa Anda mengambil 0.4 miligram folic acid setiap hari. Banyak wanita memilih untuk melengkapi makanan mereka dengan vitamin selain asupan asam folat apapun yang mereka terima dari makanan.

Telah ditemukan bahwa mengkonsumsi folic acid 1 bulan sebelum dan selama 3 bulan pertama kehamilan mengurangi risiko Cacat tabung syaraf pada 70%, itulah sebabnya hal ini dianggap sangat penting. Neural tube dibentuk selama 28 hari pertama kehamilan, yang biasanya sebelum wanita bahkan menyadari dia hamil, dan akhirnya berkembang menjadi bayi otak dan sumsum tulang belakang. Kekurangan nutrisi yang cukup, terutama kurangnya asam folat, dapat mengakibatkan defek neural tube seperti spina bifida.

Untuk tetap sehat saat hamil, hal ini juga penting untuk minum banyak cairan. Selama kehamilan volume darah Anda meningkat, sehingga minum banyak air adalah cara terbaik untuk menghindari dehidrasi dan sembelit.

Latihan adalah cara yang bagus untuk merasa hebat sepanjang seluruh kehamilan. Tidak ada alasan untuk menghentikan aktivitas fisik sekali Anda menjadi hamil; pada kenyataannya, pedoman Diet menyarankan bahwa Anda mengambil 30 menit atau lebih setiap hari untuk bekerja pada kecepatan yang moderat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar